Arsenaltampil beringas di babak kedua saat menjamuNewcastle Unitedpadapekan ke 26Liga Inggris, Minggu (16/2/2020) di Stadion Emirates. Sempat ditahan 0 0 di babak pertama,Arsenalngebut di45 menit kedua. Tidak tanggung tanggung, The Gunners mampu mencetak empat gol di babak kedua.

Gol gol kemenangan berhasil dicetak masing masing oleh Pierre Emerick Aubameyang (menit ke 53),Nicolas Pepe(57'), Mesut Oezil (90'),Alexandre Lacazette (90+5'). Namun, kemenangan itu tidak mengubah posisi The Gunners di klasemen Liga Inggris. Arsenalmasih berada di peringkat ke 10 dengan koleksi 34 poin.

Sedangkan Newcastle United harus turun ke peringkat 13 dengan meraih 31 poin dari 26 pertandingannya di Liga Inggris. Kedua tim sama sama gigih untuk segera membuka keunggulan di menit menit awal laga. Namun, timtamu yang berpeluang lebih dulu untuk mencetak gol di awal pertandingan.

Pada menit ke 5, Valentino Lazaro menerima umpan lambung dari kiri lapangan dan coba melakukan tembakan ke gawang. Bolamasih mampu diblok oleh pemain bertahan Arsenal. Peluang kembali diperoleh tim tandang di menit ke 14.

Melalui tendangan sudut, Sean Longstaffberhasil melakukantembakan keras setelah menerima bola kemelut di depan gawang tuan rumah. Tendangan tersebut tepat mengarah ke gawang tim tuan rumah. Dengan sigap, kiper Bernd Leno berhasil menepis bola yang disepak oleh Longstaff.

Tidak ketinggalan, Arsenal juga melancarkan serangan di menit ke 21. Bukayo Saka mencoba melakukan sepakan terarah setelah menerima umpan dari rekannya. Akan tetapi, bola masih sedikit melebar di atas tiang gawang Newcastle.

Tuan rumah coba melakukan serangan lagi pada menit ke 36. Mesut Oezil berhasil memberikan umpan terukur yang mengarah langsung kepada Eddie Nketiah. Tidak membuang kesempatan, sang penyerang melayangkan sepakan first time.

Namun, bola mengarah tepat ke pelukan kiper Martin Dubravka. Pada menit ke 41,The Gunners kembali mendapatkan peluang melalui situasi bola mati. Nicolas Pepe sebagai eksekutor tendangan bebas melakukansepakan terarah ke gawang tim tandang. Tampil cemerlang, Dubravka berhasil menepis bola melewati mistar atas gawang.

Skor 0 0 masih bertahan hingga babak pertama usai. Babak kedua dimulai, tim tuan rumah berhasil menguasai jalannya pertandingan. UsahaArsenal akhirnya membuahkan goldi menit ke 54.

Menerima umpanlambung dari Nicolas Pepe,Pierre Emerick Aubameyang berhasil melakukan sundulan. Si kulit bundar melesak sempurna menembus gawang Newcastle. Skor 1 0. Dalam selang waktu tiga menit, pendukung tuan rumah kembali bersorak merayakan gol kedua.

Nicolas Pepe, yang sebelumnya memberikan assist, kali ini mencetak gol mudah ke gawang Newcastle. Berawal dari aksi Buyako Saka yang berhasil melewati dua pemain, sang pemain memberikan umpan terukur kepada Pepe yang sudah bersiap di depan gawang. Skor 2 0. Tertinggal dua gol membuat tim tamumencoba keluar dari tekanan.

Pada menit ke 63, Ciaran Clark mengarahkan bola ke gawang Arsenal. Namun, bola berhasil dihalau David Luiz hingga membuat si kulit bundar meluncur di samping tiang gawang. Di akhir laga Arsenal mencetak dua gol tambahan.

Mesut Oezil tampil sebagai pencetak golketiga melalui kerja sama tiga pemain dalam menyusun serangan pada menit ke 90. Sedangkan gol keempat dilesakkan oleh Alexandre Lacazette melalui assist kedua Nicolas Pepe pada menit kelima injury time. Pertandingan berakhir dengan skor 4 0 untuk keunggulan Arsenal.

Arsenal4 0Newcastle United(Pierre Emerick Aubameyang 53',Nicolas Pepe57', Mesut Oezil 90', Alexandre Lacazette 90+5') Bernd Leno; 3 Hector Bellerin, 20 Shkodran Mustafi, 23 David Luiz, 77 Buyako Saka; 8 Dani Ceballos (11 Lucas Torreira 82'), 34 Granit Xhaka, 19 Nicolas Pepe, 10 Mesut Oezil (28 Joe Willock 90+1'), 14 Pierre Emerick Aubameyang; 30 Eddie Nketiah (9 Alexandre Lacazette 85'). Mikel Arteta

Martin Dubravka; 23 Valentino Lazaro (14 Isaac Hayden 74'), 18 Federico Fernandez (11 Matt Ritchie 75'), 6 Jamaal Lascelles, 2 Ciaran Clark (5 Fabian Schar 83'), 28 Danny Rose; 24 Miguel Almiron, 42 Nabil Bentaleb, 26 Sean Longstaff, 10 Allan Saint Maximin; 9 Joelinton. Steve Bruce Lee Stephen Mason