PresidenAtletico Madrid,Enrique Cerezo percaya timnya dapat memenangiLiga Champions2019 2020 meski digelar tanpa penonton. Atletico Madridberhasil menyingkirkan juara bertahanLiga Champions,Liverpool, di babak 16 besar. Tim besutanDiego Simeoneitu sukses menekukLiverpooldi dua leg, pertama dengan skor 1 0 ketika bermain di kandang dan 3 2 ketika tandang.

Keberhasilan itu membawa optimisme di dalam tubuhAtletico Madriddan sang presiden klub,Enrique Cerezo, yakin momentum ini bisa membuat mereka menjuaraiLiga Championsmusim 2019 2020. Cerezo bisa yakin karena Atletico Madrid sudah tinggal beberapa langkah lagi menuju partai final. Ketika sudah mencapai final, Cerezo punpedetimnya bisa keluar sebagai juara.

"Kami sangat istimewa, kami bisa memenangi Liga Champions tanpa penonton. Ini bisa jadi tahun kami," ujar Cerezo. "Di Liga Spanyol, kami berada dalam situasi yang sulit, namun di Liga Champions kami sangat bagus." "Kami hanya perlu memenangi beberapa pertandingan lagi untuk mencapai final dan di situlah kami ingin berada," kata Cerezo.

Atleticosendiri sebenarnya sudah dua kali nyaris memenangi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, Atletico Madrid selalu gagal keluar sebagai juara setelah langkahnya dihentikan oleh klub tetangga, Real Madrid, pada dua kesempatan tersebut. Pertama pada tahun 2014, di mana mereka kalah dengan skor 1 4 meski sempat unggul terlebih dahulu.

Adapun kekalahan berikutnya terjadi pada 2016 dan kala ituAtleticokalah di babak adu penalti dengan skor 3 5 Adu penalti terjadi setelahkedua tim hanya mampu bermain imbang 1 1 selama 90 menit waktu normal ditambahextra timedua kali 15 menit .