Mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution akan lebih banyak memanfaatkan teknologi untuk kampanye di Pemilihan Wali Kota Medan 2020.Bobby maju bersama kader Partai Gerindra, Aulia Rahman. Bobby dan Aulia menyambangi kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2020). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat rekomendasi partai, sebagai tanda resmi dukungan kepada pasangan Bobby dan Aulia di Pilwalkot Medan."Kita melihat bahwa Mas Bobby kompeten dan juga keluarga besarnya banyak aktif di Partai Golkar," ujar Airlangga. Partai Golkar, menurut Airlangga, meyakini Kota Medan akan semakin baik dan sejahtera jika dipimpin oleh pasangan Bobby dan Aulia.Sementara Bobby yang mengenakan kemeja putih, menyampaikan terima kasih atas dukungan Partai Golkar. Bobby yang memakai masker peta Indonesia ini, terlihat gugup.

Sesekali memberikan jeda, saat memberikan kata sambutan. Bobby juga melirik ke kanan dan kiri. Dan beberapa kali menundukan kepala kepada jajaran pengurus Partai Golkar. "Saya ucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk sebagai eksekutor perubahan di Kota Medan," kata Bobby. Bobby mendapat masukan dari para pengurus Partai Golkar. Terutama untuk menyelesaikan persoalan Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan birokrasi di Kota Medan.

Berdasarkan data dari Per hari Selasa (18/8/2020), Kota Medan masuk zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid 19. Sebagai calon Wali Kota Medan, Bobby akan lebih banyak berkampanye menggunakan teknologi."Sekarang teknologi kita kan' sudah baik, canggih canggih. Sekarang kita menerapkan teknologi," ujar Bobby. Menurut Bobby, jumlah kelompok milenial di Kota Medan cukup tinggi. Sehingga sosialisasi program bisa dilakukan secara daring. "Di Medan kaum milenialnya juga tinggi, jadi untuk kita sosialisasikan secara daring lebih gampang," imbuh Bobby. Saat ini, ucap Bobby, ia akan fokus menyosialisasikan program, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. 'Porsi' kampanye tatap muka akan lebih sedikit dibanding kampanye virtual. "Cara pertama yang bisa kita sosialisasi, pakai masker menerapkan protokol kesehatan, menggunakan daring tadi untum bersosialisasi. Ada turun ke lapangan, tapi tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Bobby.

Dalampilkada Medan, Bobby berpasangan dengan Aulia Rahman, anggota DPRD dari Partai Gerindra. Mereka mendapat dukungan dari banyak partai, yakniPDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, Hanura, PPP, dan PSI. Keduanya akan berhadapan dengan pelaksana tugas Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang diusung oleh koalisi PKS dan Partai Demokrat.