Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kembali menyampaikan berita duka. Seorang dokter bernama Bendrong Moediarso, SpF, SH meninggal di tengah masa pandemi covid 19 ini, Jumat (12/6/2020). Dr. Bendrong merupakan Kepala Gedung Diagnostik Central di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soetomo di Jawa Timur. Humas IDI, dr Halik Malik menyebutkan IDI sangat kehilangan sosok dr. Bendrong yang sangat berdedikasi pada bidang forensik di tempatnya bertugas.

IDI berharap kontribusi dr Bendrong yang sangat besar kepada sektor kesehatan di Indonesia bisa mengantarkan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah. "Kontribusi beliau semoga memberikan pahala dan tempat mulia disisi Nya," ungkap dr.Halik Dr. Bendrong meninggal setelah mengeluhkan demam sesak serta sesak napas dan langsung mendapatkan perananganan di RS Driyorejo Gresik, sayangnya nyawa dr. Bendrong tidak tertolong.

"Beliau dinyatakan meninggal sekitar pkl 03.50 WIB. Jenazahnya langsung dikirim ke RS Soetomo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," ucap dr. Halik. Meninggalnya dr. Bendrong maka totalnya sudah ada 35 dokter yang meninggal dunia semenjak kasus pertama covid 19 di Indonesia awal Maret 2020 lalu. Sementara itu saat ini, data per 12 Juni 2020 kasus positif covid 19 bertambah 1.111 orang dengan total menjadi 36.406 orang, dan yang meninggal mencapai 2.048 orang.