Stakeholder Nahdlatul Ulama (NU) terus aktif bergerak melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid 19 atau virus corona. Gerakan ini semakin massif hingga ke daerah daerah sejak PBNU membentuk Satgas NU Peduli Cegah Covid 19 melalui lembaga filantropi NU Care LAZISNU yang meluncurkan program kemanusiaan “NU Care for Humanity”. Salah satunya yang dilakukan relawan dari lembaga dan badan otonom NUPacitan, Jawa Timur yang terdiri dari NU Care LAZISNU, Banser Tanggap Bencana (Bagana), dan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU.

(Junaidi/PBNU) Para relawan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal ke masjid, mushola dan gereja, pada Kamis (26/03/2020) kemarin. “Kegiatan penyemprotansasarannya tempat ibadah mulai dari masjid, mushola dan gereja. Harapan saya semoga Pacitan khusunya warga NU aman dari Virus Corona," kata KetuaPCNU Pacitan, Mahmud.

Mahmud meminta semua warga diharapkan dapat mematuhi arahan protokol kesehatan dari pemerintah agar terhindar dari Covid 19. “Saya berharap ini dapat bermanfaat bagi semuanya, terutama warga NU. Selain itu saya harapkan agar mematuhi imbauan protokol Satgas penangananCovid 19, untuk menjaga pola hidup yang sehat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, melakukan sholat hajat dan doa yang diijazahkan dari para ulama,” katanya. NU Care LAZISNU juga mengajak semua lapisan masyarakat turut serta dalam gerakan NU Cegah Corona, dengan cara klik tombol ini