Rehabilitasi narkoba merupakan sebuah tempat yang di khususkan untuk memudahkan para pasien pecandu narkoba dengan tujuan agar mereka bisa bebas dari obat terlarang tersebut.

Sementara untuk proses rehabilitasi ini memang butuh waktu yang cukup lama. Terutama bagi pasien yang sudah kecanduan narkoba dalam waktu yang lama. Tentu hal tersebut akan memakan waktu yang lebih lama lagi dan dengan penanganan yang lebih sulit juga.

Masih ada saja orang yang menyepelekan pentingnya melakukan rehabilitasi narkoba. Padahal hal ini sangat berpengaruh positif bagi para pecandu, agar lebih mudah lepas dari ketergantungannya yang di alami.

Sementara pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai beberapa keungguulan yang akan diperoleh dengan melakukan rehabilitasi narkoba bagi pecandunya, yang mana keunggulan tersebut adalah sebagai berikut :

Apa Saja Keunggulan Melakukan Rehabilitasi Narkoba Bagi Pecandu ?

 

  1. Menyelamatkan Hidup

Efek dari memakai narkoba pada tubuh dapat merusak beberapa organ penting di dalam tubuh. Karena bisa menimbulkan gangguan penyakit yang serius dan berbahaya untuk kesehatan seperti hepatitis, jantung, kerusakan otak, paru – paru, serta HIV / AIDS. Dan apabila tidak segera diobati bisa berujung pada kematian.

Selain itu juga dampak sosial dari perilaku pemakai narkoba akan mendapatkan stigma buruk dari masyarakat. Maka dari itu rehabilitasi merupakan salah satu tempat yang sangat cocok bagi para pecandu. Agar bisa menyelamatkan hidupnya dan orang – orang sekitarnya.

  1. Bersih dan Sadar

Di beberapa tempat rehabilitasi biasanya menerapkan prinsip abstinentia yang artinya putus obat secara total. Saat masuk ke tempat rehab, mereka para pecandu tidak boleh mengkonsumsi narkoba sama sekali.

Hal ini sudah tercantum pada tiga aturan utama yaitu, dilarang mengkonsumsi narkoba, dilarang berbuat kekerasan, dan dilarang berhubungan seksual sembarangan.

Dengan masuk ke tempat rehabilitasi bisa membuka kesempatan bagi seorang pecandu agar bisa bersih dari narkoba, dan sadar akan hal buruk yang akan terjadi jika mengkonsumsinya.

  1. Pemulihan Jangka Panjang

Pusat rehabilitasi ini memiliki program pemulihan untuk waktu dalam jangka panjang. Beberapa aturan telah ditetapkan supaya para pecandu bisa benar – benar fokus untuk menjalani pemulihannya.

Pada tahap primary, mereka akan mengikuti program pemulihan sampai 12 bulan. Lalu akan dilanjutkan dengan tahap re-entry dan after care. Dengan adanya program – program tersebut, tentu itu adalah hal yang menjadi harapan bagi para pecandu agar bisa benar – benar pulih.

Tak hanya dalam sementara waktu saja, tapi untuk waktu yang panjang atau selamanya. Jadi mereka bisa menjalani hidup secara normal kembali bersama keluarga dan masyarakat sekitar.

  1. Hemat Uang dalam Jangka Panjang

Bagi seorang pecandu biasanya akan menghabiskan uang dengan jumlah yang cukup besar untuk membeli narkoba. Serta mereka akan mengikuti gaya hidup di lingkungan mereka. Tak jarang mereka akan menghabiskan harta keluarga untuk ber foya – foya.

Mereka tidak dapat mengolah keuangan dengan baik, sehingga keluarga menjadi korban dan kehilangan harta benda dengan sia – sia. Maka dengan masuk ke tempat rehabilitasi ini, diharapkan agar mereka bisa sembuh dari kecanduannya tersebut dan agar mereka tidak mengkonsumsi obat itu lagi.

Apabila anda atau orang terdekat anda butuh pelayanan rehabilitasi, maka Anda bisa datang ke tempat yang kami rekomendasikan yakni pusat rehabilitasi swasta di Ashefa Griya Pusaka yang bertempat di Jakarta Selatan.

Di tempat yang satu ini anda akan menerima pelayanan  terbaik yang dapat membuat anda lepas dari ketergantungan akan obat terlarang tersebut.