Berikut adalah live streaming laga antara Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di Liga Spanyol. Barcelona akan menghadapi lawan sulit dalam lanjutan Liga Spanyol yang akan digelar tengah pekan ini. Athletic Bilbao akan datang ke Camp Nou sebagai penantang Barcelona, tentunya dengan misi meraih kemenangan.

Bagi Barcelona, kekalahan berarti membuat jalan Real Madrid menjadi juara LigaSpanyol semakin terbuka lebar. Link live streaming bisa dilihat di akhir berita Setelahmeraih hasil imbang kala menghadapi Sevilla, Barcelona langsung dihadapkan dengan Athletic Bilbao yang tentu saja tidak mudah bagi tuan rumah.

Ini akan menjadi ujian bagi Barcelona, untuk menunjukkan bahwa mereka masih berpeluang untuk menjadi juara Liga Spanyol. Menghadapi Athletic Bilbao, Barcelona punya catatan apik dengan 14 kemenangan dan hanya 3 kali imbang dalam laga kandang musim ini. Tetapi, jangan lupa, Athletic Bilbao adalah tim yang menyingkirkan Barcelona di ajang Copa Del Rey.

Barcelona juga disorot megenai bagaimana cara bermain mereka setelah pandemi Corona. Meskipun meraih kemenangan atas Real Mallorca, namun beberapa kritik berhembus mengenai cara bermain Barcelona yang dianggap membosankan. Dalam laga tersebut, Barcelona hanya menyelesaikan 400 passing sukses, menghadapi Sevilla, bahkan hanya 193 passing sukses.

Meskipun dalam kedua laga tersebut Barcelona mendominasi, nampak sebenarnya Barcelona kekurangan kreatifitas di lini tengah, dan kesulitan menyelesaikan peluang di depan. Hadirnya Griezmann dan kembalinya Luis Suarez nyatanya tidak berdampak besar terhadap permainan Barcelona, beberapa kali Lionel Messi harus mengambil peran lebih besar dengan menjemput bola dan melakukan akselerasi. Pun di lini belakang, masalah tidak selesai, Barcelona sangat rapuh, beruntung penjaga gawang Jerman, Marc Andre ter Stegen tampil gemilang.

Dalam laga menghadapi Sevilla, tercatat, deputi Neuer di Jerman ini, melakukan 4 penyelamatan gemilang yang menghindarkan Barcelona dari kekalahan. Tetapi, Barcelona tetap saja diunggulkan di laga ini, dengan satu alasan sederhana, Lionel Messi. Memiliki pemain sekaliber Messi tentu saja adalah idaman dari setiap tim, dan perannya di laga ini akan semakin vital dengan absennya Frenkie de Jong karena cidera.

Di kubu Athletic Bilbao, Nama Inaki Williams akan kembali menjadi andalan di kubu tim tamu, dengan sang pemain mencatatkan 150 caps bersama Athletic Blibao. Athletic Blibao juga datang dengan modal apik, usai dua laga imbang menghadapi Eibar dan Atletico Madrid, mereka akhirnya sukses mengemas 3 angka usai menang atas Real Betis. Anak asuh Gaitzka Graitano kemungkinan besar akan turun dengan skuat terbaik mereka, termasuk Vencendor dan Cordona yang sempat diragukan absen karena cidera.

Barcelona harus waspada permainan militan tim tamu, mereka dikenal sebagai pemain dengan daya juang di lapangan yang solid. Inilah keunggulan sepak bola Basque ala Athletic Bilbao, mereka punya kekompakan, karena nyaris pemain Athletic Bilbao berasal dari akademi. Ironinya, akademi Barcelona kini sedang dalam sorotan, usai dianggap mulai kekeringan bakat, ditambah dengan kebijakan klub yang sering belanja dibandingkan mengambil pemain dari binaan akademi.

Maka, akan menarik melihat laga ini, kemenangan bukan hanya berarti Barcelona bisa terus menempel Real Madrid, tetapi juga membuktikan strategi belanja pemain musim ini bisa dibilang tepat. Tetapi, kekalahan atau imbang akan memberikan tekanan luar biasa bagi Barcelona terkait kebijakan klub, dan kekeringan talenta di akademi akan terus menjadi sorotan. Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Arthur Melo, Arturo Vidal; Lionel Messi, Griezmann, Luis Suarez

Unai Simon; Inigo Martinez, Nunes, Yeray; Lekue, Unai Lopez, Vencendor, Capa; Cordoba, Inaki Williams, Villalibre *Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 20.000 perminggu atau Rp 50.000 perbulan.