Pasca dinyatakan positif terjangkit virus Corona, Wander Luiz mendapatkan dukungan yang terus mengalir. Persib Bandung sebelumnya resmi mengumumkan satu pemainnya positif terjangkit virus Corona pada Sabtu (28/3/2020) malam. Dan akhirnya Wander Luiz secara langsung mengabarkan dirinyalah yang yang dimaksud meski sebelumnya pihak klub enggan menyebutkan nama sang pemain.

Striker asal Brasil itu menjelaskan melalui video yang dia unggah melalui Instagram pribadinya. Setelah kabar tersebut menyebar, rekan Wander Luiz di Persib bahkan dan sang pelatih, Robert Alberts pun memberikan dukungan dan penyemangat bagi sang pemain agar lekas sembuh. Tah hanya dari internal Persib, nyatanya beberapa klub rival pun tak lepas memberikan penyemangak dan dukungan bagi topskor sementara Liga 1 2020 ini.

Salah satu rival Persib ini memberikan pesan yang cukup menyentuh melalui Instargam resmi klub, setelah mengetahui sang pemain positif terjangkit virus Corona. Segenap keluarga besar Persebaya mendukung dan mendoakan penyerang Persib Wander Luiz dalam perjuangannya melawan Covid 19." "Kene Nang Mburimu Lur! (Kami dibelakangmu saudara!) " tulis akun resmi Persebaya @officialpersebaya .

Selain Persebaya, juara bertahan Liga 1 musim lalu, Bali United pun juga turut memberikan dukungan kepada Wander Luiz bahkan tegas menolak virus Corona yang memiliki nama penyakit, COVID 19 ini. "Ayo berikan kartu merah pada Covid 19!" . "We stay behind you! (Kami tetap berada di belakangmu) @wanderluiiz_" tulis @baliunitedfc . Selain itu, tim yang masih satu provinsi dengan Persib, Persikabo, memberikan dukungan kepada sang pemain dengan mendoakan kesembuhan sang pemain.

"KEEP STRONG WANDER LUIZ" "Kami keluarga besar Persikabo turut berdoa untuk kesembuhan striker dari saudara kami @persib_official, Wander Luiz yang terindikasi positif COVID 19. Enggal damang dulur " tulis Instagram resmi mereka @officialpersikabo . PSM pun tidak ketinggalan ketika mendengar kabar mengenai Wander Luiz yang positif terjangkit COVID 19. Tim berjuluk Juku Eja ini melalui Instagram resminya juga memberikan doa agar sang pemain lekas pulih dan bisa kembali seperti sedia kala.

"Keep Strong @wanderluiiz_ . . Wander Luiz pemain @persib_official yang terindikasi positif Covid 19, Lekas Pulih!" tulis PSM di @psm_makassar . Klub promosi Liga 1 2020, Persita Tangerang juga memberikan doanya kepada sang pemain agar cepat sembuh. "Keluarga besar Persita Tangerang turut mendoakan proses pemulihan Wander Luiz, punggawa @persib_official dari virus COVID 19

Tetap semangat, Kawan! Pasti bisa!" tulis persita melalui akun Instagram mereka, @persita.official . Itulah beberapa ucapan penyemangat bagi Wander Luiz dari beberapa klub rival Persib Bandung yang membuktikan rivalitas hanyalah sekedar di lapangan.