Bundesliga atau yang biasa didengar Liga Jerman akan kembali melanjutkan sisa pertandingan musim ini. RB Leipzig pada pekan 26 Bundesliga akan mendapat lawatan Freiburg di Red Bull Arena pada Sabtu (16/5/2020). Pertandingan bergengsi RB Leipzig menjamu Freibug dapat disaksikan secara Live Mola TV Aplikasi mulai pukul 20.30 WIB.

Freiburg selaku tim tamu mempunyai catatan menarik dalam 5 pertemuan terakhirnya dengan klub berjuluk Die Bullen. Menariknya dalam 5 pertemuan terakhir tersebut, Freiburg berhasil mempecundangi tim asuhan Julian Nagelsmann sebanyak 3 kali. Sedangkan 2 pertandingan lainnya berhasil dimenangkan oleh Timo Werner dkk.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Schwarzwald Stadium menjadi saksi kemenangan Freiburg dengan skor tipis 2 1 atas tamunya RB Leipzig, 26 Oktober 2019 lalu. Kemenangan yang diraih tim besutan Cristian Streich pada pekan 9 musim ini merupakan andil dari Hofler dan Nils Petersen. Meskipun Freiburg unggul secara statistik, RB Leipzig saat ini jauh lebih baik dalam posisi papan klasemen.

Die Bullen menempati posisi 3 papan klasemen tertinggal 5 poin dari Bayern Munchen dan 1 pon dari Borussia Dortmund. Tentu pertandingan kandang pada akhir pekan nanti ingin dimanfaatkan lebih oleh RB Leipzig yang memiliki kesempatan merebut posisi 2 bahkan puncak klasemen. Dikutip dari , sang pelatih Julian Nagelsmann mengaku optimis dalam menyiapkan timnya jelang laga esok.

Ia menyiapkan timnya di kamp karantina dan menggunakan waktu sebaik mungkin untuk berlatih agar meraih hasil maksimal. “Pada dasarnya ada banyak persamaan dengan kamp pelatihan. Tapi tentu saja karantina itu istimewa karena Anda secara permanen berada di satu tempat bersama. Kami menggunakan waktu, berlatih dengan baik dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk lawan.

Kemarin kami bermain sebelas melawan sebelas dan kami optimis bahwa kami akan bermain dengan baik pada hari Sabtu." kata Negelsmann dikutip dari laman klub. Lebih lanjut ia juga mewaspadai lawannya yang saat ini bisa diperkuat para pemainnya yang telah pulih cedera. Beberapa pemain Freiburg sebelumnya dirundung cedera sebelum kompetisi dihentikan, namun penangguhan pertandingan dapat menguntungkan mereka untuk proses penyembuhan.

"Pada bulan Maret Freiburg harus mengeluh tentang beberapa pemain berkinerja tinggi yang cedera yang sekarang bugar lagi. Ini menguntungkan mereka. Selain itu, SC (Freiburg red) sangat bervariasi dan berbahaya dalam melakukan penyerangan. Saat melawan Dortmund telah menunjukkan bahwa Freiburg bisa bermain sepakbola dengan baik." ucap pelatih berusia 32 tahun tersebut. Nagelsman menambahkan timnya akan menggunakan strategi berbeda, apabila Freiburg menerapkan skema permainan seperti di pertemuan pertama yang membawa mereka menang.

"Jika mereka serendah di leg pertama, akan sulit bagi kita untuk mencetak gol. Maka kita harus menggunakan beberapa momen pengalihan." terangnya. Dari segi persiapan pelatih asal Jerman ini mengaku tidak bisa menganalisis permainan lawannya dan mengatakan tidak akan ada keunggulan kompetitif dari keduanya. “Mempersiapkan permainan adalah tantangan khusus karena kita tidak bisa menganalisis permainan Freiburg saat ini. Tetapi Freiburg menghadapi tantangan yang sama.

Jadi ada persamaan kesempatan dan tidak ada keunggulan kompetitif. Karena itu, mungkin ada beberapa penyesuaian dalam permainan daripada yang terjadi." tutupnya. Di sisi lain, RB Leipzig pada laga nanti tidak bisa diperkuat oleh 2 pemain andalannya dengan alasan berbeda. Pertama Dayot Upamecano lantaran akumulasi kartu kuning dan Emil Forsberg alami cedera.

Untuk Freiburg kemungikinan akan ditinggalkan beknya Lukas Kubler yang alami cedera lutut. Pertandingan bergengsi RB Leipzig menjamu Freibug dapat disaksikan secara Live Mola TV Aplikasi mulai pukul 20.30 WIB. Gulacsi (Gk); Klostermann, Konate, Halstenberg; Mukiele, Laimer, Sabitzer, Angelino; Schick, Nkunku; Werner.

Schwolow (Gk); Koch, Gulde, Heintz; Gunter, Hofler, Haberer, Schmid; Waldschmidt, Sallai, Holer. Pukul 20.30 WIB Borussia Dortmund vs Schalke

RB Leipzig vs Freiburg Hoffenheim vs Hertha Berlin Fortuna Düsseldorf vs Paderborn

Augsburg vs Wolfsburg Pukul 23.30 WIB Eintracht vs Borussia Monchegladbach

Pukul 20.30 WIB Köln vs Mainz Pukul 23.00 WIB

Union Berlin vs Bayern Munchen Pukul 01.30 WIB Werder Bremen vs Bayer Leverkusen