Simak prediksi susunan pemain ertandingan Liga 1 2020 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang, Sabtu (7/3/2020) di sini. PSIS Semarang akan melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan di pekan kedua Liga 1 2020. Laga Persela vs PSIS ini sendiri akan diselenggarakan di Stadion Surajaya, Lamongan.

Dalam lawatannya kali ini PSIS memiliki pengalaman manis setiap kali melawan Persela. Pasalnya di empat pertandingan terakhirnya, tim berjuluk Mahesa Jenar ini belum terkalahkan dari Persela. Bahkan Liga 1 2019 lalu, PSIS mampu membungkam Persela di depan pendukungnya sendiri dengan skor tipis 0 1.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengatakan sejarah kemenangan itu merupakan modal bagus dan membuat kepercayaan pemain naik. Namun dirinya enggan terlalu memikirkannya karena kenyataan laga tidak bisa diukur dari sejarah pertemuan. "Sejarah kemenangan itu bagus untuk pemain untuk memupuk kepercayaan diri."

"Tapi pada kenyataannya akan berbeda sehingga saya tidak terlalu memikirkannya," terang Dragan dilansir laman resmi . Dirinya pun tidak terlalu peduli dengan sejarah pertemuan kedua tim karena kondisi yang selalu berubah. "Opini saya tentang sejarah tersebut adalah bukan sesuatu yang serius karena di Indonesia tim selalu berubah dan berganti."

"Jadi tim berbeda, pemain berbeda, kondisi juga berbeda," ungkapnya. Sementara mengenai kekuatan Persela, Dragan menganggap tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini memiliki daya juang yang kuat dan mengakui laga akan berjalan sulit. "Persela punya tim yang bagus yang punya daya juang yang kuat."

"Kami juga mengakui kalau besok itu adalah pertandingan yang sulit," jelasnya. Lalu untuk pemain yang harus diwaspadai, Dragan sebenarnya tidak menekankan secara individual, namun beberapa pemain asing Persela sepertinya akan menjadi perhatian khusus sang pelatih. "Semua pemain layak diwaspadai. Ada Rafinha (Rafael Gomes De Olivera), Gabriel (Do Carmo), (Shunsuke) Nakamura dan pemain pemain lainnya yang juga perlu diwaspadai," imbuhnya.

Sementara pelatih Persela Nil Maizar mengatakan timnya tidak akan memikirkan sejarah pertemuan kedua klub. Dirinya hanya akan meminta para pemain fokus dalam menghadapi laga nanti. "Saya sudah diskusi dengan para pemain, bagaimana kita fokus, konsentrasi dan kita berkeinginan untuk bisa memenangi pertandingan."

"Hasil yang kemarin itu hanya history (sejarah), pemacu semangat bagi pemain. Karena ini pertandingan penting bagi kelanjutan dan harga diri dari Lamongan sendiri," terang Nil Maizar dilansir . Dirinyapun sudah mengevaluasi sejak kekalahan 3 0 dari Persib Bandung di pekan pertama. Selain itu, mantan pelatih Semen Padang itu mengatakan kekalahan tersebut sudah disepakati agar tidak terulang kembali.

"Dari lawan Persib, kami dari tim pelatih sudah ada evaluasi terutama untuk gol yang tercipta." "Dari gol pertama, kedua maupun ketiga, sudah kita evaluasi dan kita bikin game plan nya supaya ini tidak terjadi lagi dan sudah kita sepakati bahwa itu tidak boleh lagi terjadi," ungkapnya dilansir . Sedangkan mengenai hasil evaluasi, Nil enggan membeberkan terlebih dahulu.

Namun dia berharap dengan adanya evaluasi ini, kekalahan saat melawan Persib tidak terulang. "Evaluasinya seperti apa? Nanti akan kita lihat, yang penting semua komponen tim dan pemain baik dalam bertahan sebagai unit maupun individu." "Kami sudah buat game plan nya, mudah mudah tidak sampai terjadi dan terulang lagi," pungkasnya.

Baik Persela maupun PSIS di pekan perdana Liga 1 2020 saman sama mengalami kekalahan. Persela yang dihajar tiga gol dari Persib, sementara PSIS dihantam Persipura dengan skor 2 0. Reky Rahayu (GK); Moch Zaenuri, Novan Setya Sasongko, Eky Taufik, Ady Setiawan, Jasmin Mecinovikj; Heru Setyawan, Rafael Gomes, Shunsuke Nakamura; Prisca Elisa Womsiwor, Gabriel Do Carmo

Jandia Eka; Safrudin Tahar, Rio Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa; Fandi Eko. Septian David, Finky Pasamba; Hari Nur Yulianto, Komarudin, Jonathan Zorilla Persik Kediri vs Bhayangkara FC, 1 1 Persita Tangerang vs PSM Makassar, 1 1

Barito Putera vs Bali United, 1 2 Borneo FC vs Persipura Jayapura Pukul 15.30 WIB Live Vidio.com Persela Lamongan vs PSIS Semarang pukul 15.30 WIB. Live Indosiar

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, Ditunda Arema FC vs Persib Bandung Pukul 15.30 WIB Live Indosiar PSS Sleman vs PS TIRA Pukul 18.30 WIB LiveIndosiar

Madura United vs Persiraja Banda Aceh pukul 18.30 WIB Live O Channel