KOMPAS.TV Seorang perawat meninggal di Rumah Sakit Angkatan Laut Surabaya, Jawa Timur. Kabar ini menambah daftar duka dari tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien Covid 19. Almarhumah dinyatakan meninggal bersama janin yang sedang dikandungnya.

Kabar duka kembali menerpa. Satu lagi anggota garda terdepan melawan penularan Covid 19 , meninggal dunia. Ari Puspita Sari, seorang perawat yang sedang hamil, meninggal, setelah dirawat intensif, di Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan, Surabaya, Jawa Timur.

Perawat Ari Puspita Sari, sebelumnya dirawat sesuai protokol Covid 19, di Rumah Sakit Royal Surabaya. Rumah Sakit Royal adalah tempatnya bekerja. Tapi kondisinya memburuk, sehingga segera dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya.

Sejak awal, karena kehamilannya, perawat Ari, menurut Dewa Nyoman, dipisahkan dari penanganan Covid 19. Namun kenyataanya, hasil tes menyatakan Ari terinfeksi Covid 19. Ari Puspita Sari, satu lagi perawat yang meninggal dunia.

Menambah daftar tenaga kesehatan yang meninggal dalam pertarungan melawan Covid 19. Total tenaga kesehatan meninggal dunia akibat Corona diIndonesia , sebanyak 32 dokter dan 24 orang perawat. Tenaga kesehatan termasuk dokter dan perawat di Indonesia, masih jadi andalan dalam merawat pasien Covid 19.

Kepala gugus tugas penanganan Covid 19, Doni Monardo, mengaku, dokter dan perawat mesti dijaga. Supaya jumlahnya tidak terus tergerus, dalam penanganan Covid 19. Karena Indonesia, pada kenyataanya, saat ini, masih harus berjuang, melandaikan kurva penyebaran Covid 19.

Tak abai, peduli pada sesama warga, termasuk peduli pada perjuangan para perawat serta dokter di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lain, jadi kunci dalam menangani Covid 19.