Seorang nenek ditemukan tewas dalam kondisi tanpa busana di kawasan Hutan Jati, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/6/2020). Mayat tersebut ditemukan warga yang kebetulanb melintas di kawasan hutan jati tersebut. Atas temuan tersebut, warga pun melaporkannya kepada aparat kepolisian.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan tergeletak dengan posisi telentang di pinggir Sungai Mangunharjo. Kapolsek Tembalang Kompol Mas'ud mengatakan, mayat tersebut merupakan seorang nenek berusia sekitar 70 tahun.

"Iya betul tadi siang ditemukan mayat," kata Kapolsek Tembalang Kompol Mas'ud saat dikonfirmasi wartawan. Mas'ud mengungkapkan, petugas masih menyelidiki terkait penyebab kematian korban. "Tidak ditemukan tanda pengenal di lokasi. Pada tubuh korban juga tidak ditemukan tanda tanda adanya kekerasan," ujarnya.

Hasil pemeriksaan sementara tim medis Puskesmas Kedungmundu, korban diperkirakan telah meninggal dunia lebih dari sehari. "Belum ada informasi dari warga sekitar yang merasa kehilangan keluarganya. Di kawasan hutan jati itu juga jauh dari pemukiman. Hanya kebun pohon jati dan aliran sungai," ucapnya. Untuk keperluan penyelidikan jenazah dibawa ke RSUD Kariadi Semarang.

"Jenazah sudah dibawa ke RSUD Kariadi. Masih ditindaklanjuti oleh dokter forensik untuk mengetahui penyebabnya," katanya.